Menyambut HUT RI Ke 76, Semangat Merah Putih Terlihat di Pelabuhan PPP Mayangan

Foto : Kapal Nelayan Dipenuhi Bendera Merah Putih
1260
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Semangat merah putih tidak hanya terlihat di darat. Di laut pun, merah putih berkibar semarak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia ke 76 Tahun 2021.

Kemeriahan itu terlihat, ketika kapal nelayan saat bersandar di Pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo, dimana kapal kapal para nelayan dipenuhi bendera merah putih.

Sebelumnya, bendera - bendera nelayan yang sudah usang, diganti dengan bendera merah putih yang baru. Sejumlah bendera kapal nelayan yang digantu, diantaranya kapal Jonggrang dan lainnya.

“Pemasangan bendera merah putih di kapal yang dilakukan oleh nelayan ini, karena sudah banyak bendera di kapal yang sudah usang. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI,” ujar Kepala Syahbandar UPT PPP Mayangan Probolinggo, Arif Wahyudi.Kamis (12/8/2021).

“Kita berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan jiwa nasionalisme para nelayan. Tidak hanya saat hari kemerdekaan saja namun dalam kehidupan sehari - hari,dimana para nelayan selalu bekerja dengan semangat disaat pandemic covid - 19,” imbuh Arif.

Pemilik Kapal, Nardi mengatakan, bendera merah putih yang terpasang di kapalnya sudah lama tidak diganti. Alhamdulillah sekarang sudah kita ganti setelah mendapat baru dari petugas.

“Ada bendera baru diatas kapal. Semoga hal ini dapat meningkatkan semangat dalam bekerja serta lebih cinta terhadap NKRI,” ujar Nardi.

Petugas Pos PPP Mayangan,Adi mengatakan bersyukur hingga saat ini para nelayan tetap bekerja dengan semangat walaupun ditengah pandemi covid - 19Selain itu dalam rangka menyambut HUT RI Ke 76 mereka juga mengganti bendera merah putih dengan yang baru,"ujarnya.

Penulis: Agus

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar