Waspada ! Polisi Akan Memberi Tindakan Tegas Terukur Bagi Pelaku Kejahatan Yang Beraksi di Kota Surabaya

Foto: Polrestabes Surabaya pamerkan puluhan tersangka dan barang bukti saat konfrensi pres
1371
ad

MEMOonline.co.id. Surabaya - Upaya memberantas tindak pidana kejahatan jalanan dikota Surabaya.

Terus menjadi atensi oleh jajaran Polrestabes Surabaya. Kali ini jajanan Polrestabes Surabaya menggelar Konfrensi pres atas kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Dalam gegiatan tersebut AKBP Mirzal Maulana yang mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan.

Tersangka sebanyak 74 tersangka yang dipamerkan ini merupakan hasil kerja keras Unit Reskrim Polsek dan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya.

Dari 74 tersangka tak lain adalah pelaku kejahatan jalanan yang kerap beraksi di kota Surabaya.

"Meraka ini semua ditangkap atas kasus pencurian, yaitu. Curat, Curas dan Curanmor)," Jelas Mirzal Maulana, Senin (07/11/2022).

Lanjut. mirzal menjelaskan, dalam operasi atau modus yang dilakukan oleh para tersangka ini. Meraka memang berkeling dengan maksud mencari sasaran di wilayah Surabaya. Begitu mendapatkan tergetnya, maka para pelaku ini mengambil motor koban.

"Meraka merusak motor korban dengan menggunakan kunci "T". yang ujungnya di buat runcing dan tajam," paparnya.

Mirzal menambahkan, sebanyak 74 orang tersangka ini. sebagian masih sibawah umur dan meraka sudah dititipkan ke selter. Sementara yang lain sudah ditahan dengan pasal yang sudah ditentukan.

"Dari barang bukti sepeda motor yang dicuri oleh meraka, ada tiga yang kita kembalikan kepada korban atau pemiliknya." Imbuhnya.

Mirzal menegaskan, kepada para pelaku jika memang masih ada yang beraksi di wilayah kota surabaya untuk melakukan pencurian. Maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan tidakan terukur kepada pelaku yang melawan petugas.

"Saya tegaskan lagi jika masih ada pelaku kriminal yang ketangkap dan berusaha melawan petugas. Maka kita tidak akan segan-segan untuk memberikan tidakan tegas terukur. (Menembaknya)," Tegas perwira dengan dua melati dipundaknya.

Penulis      :    Pandik

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar