Cuaca Belum Membaik, 170 Calon Penumpang Asal Kepulauan Sumenep Masih Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Foto: Kondisi para calon penumpang yang sedang menunggu kapal berlayar di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Rabu (04/1/2023)
1473
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Lantaran kondisi cuaca yang sampai saat ini masih belum membaik, 170 calon penumpang asal kepulauan yang seharusnya sudah tiba di kampung halamannya, masih tertahan di terminal pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

Mereka dihimbau untuk lebih bersabar, dan berdoa agar cuaca lalu segera normal, sehingga pelayaran ke kepulauan bisa segera dilakukan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kepala KSOP Kalianget Taufikur Rahman. Menurutnya, kondisi perairan belum cukup aman untuk melakukan aktivitas pelayaran.

"Kondisi perairan di sekitar Kalianget belum aman apabila melakukan aktivitas pelayaran. Diharapkan penumpang lebih bersabar. Keselamatan calon penumpang sedang kami pertimbangkan matang-matang," ungkapnya, Rabu (04/01/2023).

Dikatakannya hingga saat ini terdata sebanyak 170 calon penumpang yang mengungsi di terminal pelabuhan dan fasilitas penginapan yang disediakan oleh Kecamatan Kalianget.

Perpanjangan penutupan aktivitas pelayaran di pelabuhan adalah salah satu cara KSOP Kalianget untuk memastikan keselamatan para calon penumpang.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Sumenep Achmad Zulkarnain menjelaskan hingga kini bantuan berupa makan dan minum masih diberikan untuk calon penumpang sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Sumenep.

"Dinsos P3A memberikan bantuan kepada penumpang yg tertunda keberangkatannya berupa pemberian makan minum sehari 3x (pagi,siang dan malam)," jelasnya.

Pihaknya menyebut, bantuan diberikan sejak 26 Desember 2022 sampai para calon penumpang bisa kembali ke pulau tujuan.

Penulis      :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar