Annisa Zhafarina Sayangkan Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023

Foto: Annisa Zhafarina Qosasi (dok.IG)
1516
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - FIFA telah resmi membatalkan dan menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023, Rabu (29/3/2023).

Dalam pernyataan resminya, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah setelah melakukan pembicaraan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Meski Indonesia batal menjadi tuan rumah, FIFA memastikan Piala Dunia U-20 tetap akan diselenggarakan sesuai rencana. Sedangkan untuk tuan rumah yang baru nanti, akan segera diumumkan.

FIFA memastikan akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia atas batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

FIFA juga memegang komitmen mereka untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan sepak bola seperti yang telah disepakati usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan Oktober 2022 lalu.

Kepastian pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023 pun sangat disayangkan oleh Annisa Zhafarina Dirut PT PBMB yang menaungi klub Madura United FC.

"Sangat disayangkan pembatalan ini, cuma memang keputusan FIFA tetap harus dihormati. Kita sebagai penikmat sepakbola hanya bisa berdoa semoga sanksi FIFA tidak begitu merugikan sepakbola Indonesia," ujar Annisa Zhafarina, Rabu (29/3/2023) malam.

"Hanya saja sangat disayangkan ketika negara kita terutama dalam bidang sepakbola mempunya kesempatan menjadi tuan rumah FIFA World Cup gagal sampai disini. Terkubur sudah mimpi-mimpi pemain muda untuk tampil di level dunia," tuturnya.

Untuk kalian pemain-pemain muda, lanjutnya, semoga pembatalan ini tidak membuat kalian turun semangat.

"Insyaallah selalu ada harapan sepakbola Indonesia untuk selalu maju kedepannya," ungkap Puteri Presiden Madura United FC ini.

"Semoga kita masih bisa menjaga martabat dan nama baik sepakbola Indonesia. Semoga hal ini tidak memberhentikan, memutus, dan menghilangkan seluruh perjuangan insan-insan di persepakbolaan Indonesia yang ingin dan tulus untuk memajukan Sepakbola Indonesia," ungkapnya.

"Kita masih bisa berdoa. Dan berharap. Bismillah," pungkas Penyandang Lisensi Manajemen Sepakbola UEFA Inggris ini.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar