Coach RB Siapkan Skuad Terbaik Saat Versus PSM Makassar 

Foto: Rakhmad Basuki saat Pre MPC
1617
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pertandingan pekan ke-32 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Kamis (31/3/2023) pukul 20.30 WIB bakal mempertemukan Madura United dengan PSM Makassar.

PSM Makassar sebenarnya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga 1 2022-2023 ada ditangan mereka.

Tentu saja laga bakal berlangsung sengit dan ketat sebab jika menang nanti, Wiljan Pluim Cs akan mengoleksi 72 poin dan menyegel juara sebab tidak mungkin terkejar oleh Persib yang maksimalnya hanya akan mengumpulkan 71 poin. 

Apalagi PSM sendiri sedang dalam tren positif yakni tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun dengan 10 kemenangan dan hanya sekali seri.

Namun demikian, misi PSM tuk menyegel juara dikandang Madura United tentu tak akan mulus begitu saja sebab Madura United juga tengah dalam tren kebangkitan.

Sebagai tuan rumah, tim yang kini dinakhodai Coach RB itu juga tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir dengan 2 kemenangan dan sekali seri.

Laskar Sape Kerrab tentu tak kan rela begitu saja kalau markasnya akan dijadikan tempat perayaan pesta juara oleh PSM terlebih Beto Cs jika bisa meraih 3 poin, masih berpeluang untuk finish di urutan 3 besar.

Seperti dituturkan oleh Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki dalam Pre Match Press Conference-nya, bahwa pihaknya telah mempersiapkan timnya dengan baik.

"Sejauh ini persiapan kami sangat baik. Mulai dari hari pertama kita latihan kemarin kita beradaptasi dengan suasana Ramadhan kita latihan sore," ujar Rakhmad Basuki, Kamis (30/3/2023) malam.

"Dan setelah itu dalam empat hari belakangan ini, baru kita latihan malam yang betul-betul disesuaikan dengan jadwal pertandingan," ucapnya.

Tentunya, sebut Rakhmad,  semua pemain dalam kondisi sehat kecuali ada beberapa pemain yang tidak bisa diikutkan untuk besok termasuk Malik dan Rian yang masih belum benar-benar fit dari cedera.

"Dan terakhir kemungkinan besar Fachrudin masih absen karena kemarin dia baru gabung dan ikut berlatih. Tapi pemain semuanya dalam kondisi siap tempur untuk laga besok," tegas Rakhmad.

Senada, Rendy Oscario kiper Madura United turut menegaskan apa yang telah dinyatakan oleh pelatihnya tersebut.

"Seperti yang Coach RB telah sampaikan, kami sebagai pemain pastinya siap menghadapi pertandingan besok malam," ungkap Rendy.

"Ini adalah pertandingan yang peluangnya tentu harus kita maksimalkan. Kita harus pikir untuk tim kita bagaimana cara untuk meredam PSM di rumah kita. Kita harus berbuat, bekerja keras untuk memenangkan pertandingan besok," pungkasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar