Ari Pribadi Setiadarma Bacaleg PAN DPR RI Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di HUT Santuy Community Depok

Foto: Santunan 
1481
ad

MEMOonline.co.id, Depok - Tahun Baru Islam atau 1 Muharram merupakan bulan yang mulia, dan merupakan salah satu dari 4 bulan lainnya yang begitu istimewa, karena setiap amalan akan dilipatgandakan pahalanya.

Dengan pergantian tahun, maka tanamkanlah diri untuk memahami kesadaran agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain memperbaiki diri, pada bulan Muharram dianjurkan pula untuk memperbanyak amalan baik, yang salah satunya yaitu memperbanyak bersedekah.

Seperti hal yang dilakukan Komunitas Santuy dalam Anniversary-nya yang ke-3, Minggu (16/7/2023).

Tak kurang 47 komunitas se-Jabodetabek yang hadir dalam acara milad Komunitas Santuy yang ke-3 tersebut.

Berbagai acara disajikan, dimulai dari aktraksi manusia petasan, Guru Makmur, meledakan puluhan petasan yang melilit tubuhnya saat menyambut kehadiran Bacaleg DPR RI Dapil VI Kota Depok dan Kota Bekasi, Ari Pribadi Setiadarma.

Kehadiran Ari Pribadi Setiadarma atau akrab disapa mas Ari tersebut merupakan silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta doorprize 3 unit sepeda gunung sebagai tambahan.

Acara semakin seru dan mengesankan.ketika kedatangan Ari Pribadi, sebelum masuk area kegiatan, disambut dengan 'Palang Pintu' dan 'Berbalas Pantun' sebagaimana prosesi adat Betawi.

Dilanjutkan dengan performance dan atraksi beladiri silat, senam bersama yang diiringi lagu jinggle PAN serta ditutup dengan tausyiah oleh Ustadz Hafidz.

“Saya merasa senang bisa hadir bersilaturahmi dalam acara milad ke-3 Komunitas Santuy ini, apalagi ada agenda santunan anak yatim, dan saya bisa ikut berbagi untuk mereka," kata Ari Pribadi Setiadarma kepada awak media.

Ari pun menepis anggapan bahwa kehadiran dirinya adalah bagian dari sosialisasi Bacaleg.

“Sebenarnya kontribusi berupa santunan anak yatim di acara ini adalah memang sudah rutin saya lakukan, ada atau tidak adanya pemilu," tegas Ari.

“Namun karena saat ini saya telah diamanahi sebagai Bacaleg RI Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, saya janji lebih banyak lagi kerja-kerja kebaikan untuk masyarakat khususnya di Dapil saya ini," tambahnya.

"Tentunya demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, saya pastikan lebih rutin  dalam meyuarakan aspirasi masyarakat, sesuai prinsip saya yakni siap berjuang bantu rakyat," tukasnya.

“Saya mohon do’a agar senantiasa sehat dan terus bisa bermanfaat untuk rakyat, dan mohon ingatkan saya apabila saya lupa dan lalai dari tugas-tugas kemanusiaan ini” pungkas Ari.

Senada dengan Ari, dikatakan pula oleh Ketua kominitas Santuy, Bunda Cumi Gemala.

“Saya merasa bahagia bahwa Komunitas Santuy yang merupakan gabungan komunitas seJabodetabek pada milad ke-3 ini mendapat support dari Bacaleg DPR RI, Mas Ari Pribadi. Saya yakin jika terpilih, Mas Ari akan bisa lebih banyak berkontribusi untuk komunitas dan masyarakat,” ungkap Bunda Cumi.

Sedang Ustadz Hafidz memandang kegiatan ini sangat positif.

"Kehadiran Bacaleg DPR RI Mas Ari Pribadi Setiadarma adalah Qadarullah (atas izin Allah) padahal banyak bacaleg di Depok, namun yang terpanggil untuk membantu saat ini adalah Mas Ari," terangnya.

Saya berharap semoga Mas Ari tulus dalam membantu masyarakat dan terus menebar manfaat bagi ummatmapabila terpilih nanti," doanya.

Sementara Shincan, salah seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi sahabat Ari Pribadi Setiadarma, merasa bangga dengan kehadiran Ari Pribadi atas kontribusinya untuk komunitas Santuy ini.

“Saya merasa bangga, Mas Ari Pribadi Setiadarma sudah berkomitmen bantu rakyat dengan menebarkan kebaikan. Kami komunitas sudah sefrekwensi dengan visi Mas Ari, yaitu siap berjuang bantu rakyat,” tutup Sinchan.

Penulis    : Bambang/Nov

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar