Dilalap Si Jago Merah, Rumah dan Barang Berharga Milik Warga Omben Sampang Ludes Terbakar

Foto : Sejumlah masyarakat serta petugas berada di lokasi kebakaran
1586
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Abdul Wahed, warga Desa Sogian, Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kebakaran yang diduga dari korsleting listrik itu, disamping rumah yang terbakar, perabotan miliknya juga ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

"Sepeda motor, emas perhiasan dan barang-barang persiapan acara haul dan maulid nabi juga ikut terbakar," ujar Wahed, Kamis (14/09/2023) pagi. 

Kata Wahed, kerugian dalam peristiwa tersebut ditaksir sekitar Rp 100 juta. Kejadian kebakaran tersebut, sekira pukul 18:00 wib, Rabu (13/09) malam. 

"Saya tidak menyangka jika akan terjadi kebakaran. Ketika itu, hanya menyelamatkan anak saya yang masih umur 4 tahun," ucapnya. 

Sementara itu, Makmun salah satu warga Sogian mengatakan, ketika berada di lokasi kebakaran, api semakin membesar, untungnya api berhasil dipadamkan. 

"Dari pantauan, ada dua rumah terbakar. Waktu itu, juga sudah ada anggota Koramil dan Polsek, serta petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sampang," terangnya. 

Setelah api berhasil dipadamkan, imbuh Makmun, terlihat tinggal kerangka sepeda motor dan sisa perabot rumah tangga lainnya. 

"Ketika dilakukan pemadaman api, dibantu warga sekitar menggunakan alat seadanya," tandas Makmun.

Terpisah, Kapolsek Omben Iptu Andrik Soejarwanto mengatakan, laporan yang diterima, kebakaran pertama kali diketahui korban usai sholat maghrib. 

"Saat kejadian, saya perintahkan anggota untuk ke lokasi kejadian, agar ikut membantu memadamkan api," terang Andrik.

Penulis     :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep berhasil meraih juara ketiga dalam kategori...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

Komentar