Laskar Sape Kerrab Tergilas Tangsel Warrior 1-4

Foto: Francisco Rivera dalam laga Madura United vs Dewa United
1284
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024 antara Madura United vs Dewa United yang tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (22/10/2023) berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Dewa United.

Alhasil Madura United masih tetap tertahan di posisi ke-2 klasemen sementara liga 1 dengan 30 poin dari 16 pertandingan.

Sementara Dewa United merangsek naik ke posisi ke-7 dari posisi ke-9 dengan 24 poin juga dari 16 pertandingan.

Pelatih Madura United Mauricio Souza dalam sesi Post Match Press Conference mengakui keunggulan teknis yang dimiliki oleh tim lawannya tersebut.

"Kita main lawan tim yang punya kualifikasi teknis bagus. Mereka kalau bisa menyerang kita, datang ke gawang kita, mereka dapat kesempatan dan mencetak gol," ujar Mauricio Souza, Minggu (22/10/2023).

"Kita dapat stop buat kita mendominasi permainan, tapi dalam penguasaan itu, kita tidak bisa lakukan finishing untuk mencetak gol," ucapnya.

Selain itu, lanjut Mauricio Souza, Dewa United bermain dengan cara memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh timnya.

"Mereka itu, tim lawan itu, main dari kesalahan kita terus. Jadi mereka lakukan transisi dan main dengan serangan balik sampai ke gawang kita," terang Mauricio.

"Apa perbedaan yang terjadi dari Madura hari ini, karena kita banyak kesalahan dan kasih possibility untuk lawan eksplorasi di serangan balik dan cetak gol. Jadi kita tidak dapat menyerang sambil bertahan," pungkas Mauricio.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan Lulinha hampir menggetarkan gawang Dewa United namun tendangannya masih membentur mistar.

Akan tetapi pantulan bola tersebut justru dimanfaatkan oleh Dewa United untuk membangun serangan balik.

Ricki Kambuaya menggiring bola hingga lini pertahanan Madura United dan langsung memberikan umpan ke Egy Maulana Vikri. Dengan melakukan beberapa gerakan Egy pun langsung melesatkan tendangan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Madura United, Wawan Hendrawan. 

Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Dewa United pada menit ke-7.

Selang 18 menit kemudian, Madura United FC kembali kebobolan. Kali ini melalui Alex Martin pada menit ke-25.

Keunggulan tim tamu bertambah menjadi 0-2 atas tuan rumah.

Ketinggalan 0-2, Madura United bukannya tinggal diam.

Tim asuhan Mauricio Souza itu tampil balik menyerang untuk memperkecil ketertinggalan.

Hingga akhirnya Laskar Sape Kerrab mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-45+2. Penalti didapat setelah Hugo Jaja Gomes dilanggar Ricki Kambuaya di dalam kotak penalti. Ricky pun diganjar kartu kuning.

Hingga babak pertama usai, skor sementara 1-2 untuk keunggulan Dewa United.

Babak Kedua 

Di babak kedua, pertarungan kedua tim semakin sengit.

Akan tetapi apes yang didapat Madura United. Cleberson malah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47.

Skor berubah 1-3 untuk keunggulan Dewa United.

Sengitnya laga juga ditandai beberapa kartu kuning yang diterima dua gelandang Dewa Unite, Asep Berlian dan Dimitrios Kolovos di menit 74 dan 76.

Begitupun di menit ke-82, kiper Dewa United Sonny Ricardo Marciano tak luput dari ganjaran kartu kuning karena dianggap mengulur waktu.

Pada menit ke-88 Madura United mendapat peluang emas dari bola mati, tapi tendangan Hugo Jaja Gomes masih melambung tinggi.

Justru di menit-menit akhir, Tangsel Warrior julukan Dewa United menambah gol. Alex Martins kembali menorehkan namanya di papan skor menjadi 1-4.

Hingga babak kedua usai, skor tetap bertahan 1-4 untuk keunggulan Dewa United.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar