Persib Bandung Gondol Poin Penuh di Markas Madura United

Foto: Laga Madura United vs Persib Bandung 
1336
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Big match antara tuan rumah Madura United vs Persib Bandung pada pekan ke-18 Liga 1 yang tersaji di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023) malam WIB berakhir dengan skor 0-1.

Dalam laga pertama putaran kedua liga 1 tersebut tim tamu berjuluk Maung Bandung berhasil mencuri 3 poin atas Laskar Sape Kerrab.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke posisi runner-up klasemen Liga 1 dengan 34 poin dari 18;laga dan hanya berjarak 1 poin dengan Borneo FC sebagai pemuncak.

Sedangkan Madura United tetap tertahan di peringkat ketiga dengan 31 poin dari 18 pertandingan.

Pelatih Madura United Mauricio Souza harus mengakui keunggulan tim Persib Bandung walau kecewa dengan kekalahan yang dialami oleh timnya tersebut.

"Jadi hari ini tim kita tidak bermain dengan maksimal. Mungkin ini pertama kali terjadi seperti itu selama kompetisi. Apa yang sudah di rencanakan dan lakukan dengan baik, bola tidak hilang di kaki, untuk terus kita bisa geser, kita pindah untuk kita punya kesempatan ke depan, kita hari ini tidak bisa dilakukan dengan baik," beber Mauricio Souza dalam Post Match Press Conference, Rabu (1/11) malam.

"Kita bisa kreasi kedepan namun tidak terlalu banyak. Tim kita sudah berusaha keras tapi belum maksimal. Mungkin karena kita main dengan lawan yang paling bagus yang pernah kita hadapi di kompetisi ini," jelas Mauricio.

"Dan memang mereka (Persib Bandung) pantas dapat kemenangan," sebut Mauricio Souza mengakui.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Mengawali laga babak pertama, Persib mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13. Namun umpan yang dilepaskan Ciro Alves belum bisa dimaksimalkan David Silva.

Madura United yang bertekad ingin keluar dari tren buruk balik memberikan tekanan. Rivera dan kawan-kawan pun berusaha merepotkan lewat pergerakan sisi sayap tetapi belum membuahkan hasil.

Malah Persib mendapatkan peluang terbaik di menit 36 melalui Ciro Alves. Penyerang asal negeri Samba itu berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang bagusnya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Madura United, Satria Tama dengan kakinya.

Setelahnya, kedua kesebelasan itu belum bisa mencetak gol sampai akhir babak pertama.

Babak Kedua

Sampai 15 menit babak kedua berlangsung, kedua tim masih belum bisa menciptakan peluang yang berarti.

Barulah pada menit ke-61 Persib Bandung menciptakan peluang. Tembakan Putu Gede yang kurang sempurna diantisipasi oleh kiper Madura langsung disambar oleh Ciro Alves namun tembakannya belum tepat sasaran.

Begitupun dengan David da Silva, tapi tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh kiper Satria Tama.

Upaya keras Maung Bandung akhirnya mendapatkan titik temunya di menit ke-85. Sundulan Nick Kuipers sukses menyarangkan bola ke gawang Laskar Sape Kerrab hasil memaksimalkan tendangan bebas Ezra Walian.

Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Persib Bandung 

Madura United bukannya tidak mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun keberuntungan masih belum memihak Madura United sebab tendangan bebas Francisco Rivera di injury time masih membentur tiang gawang Persib Bandung.

Sampai wasit pertandingan meniup peluit panjangnya sebagai tanda babak kedua berakhir, skor 0-1 tetap tak berubah untuk keunggulan Persib Bandung.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama, Guntur Ariyadi, Cleberson, Jacob Mahler, Francisco, Jaja, Lulinha, Fachruddin) ©, S Tuharea, Koko A.A, Jr Brandao.

Pelatih: Mauricio Ferreira De Souza

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Kuipers ©, Putu Gede, Robi Darwis, L Madinda, D Da Silva, Blok Frets, Alberto, Irianto, Ciro, Edo F.

Pelatih : Bojan Hodak

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar