Laskar Sape Kerrab Dicekoki Macan Putih Persik 4 Gol Tanpa Balas

Foto: Tundukan lesu Junior Brandao 
1312
ad

MEMOonline.co.id, Kediri - Kekalahan menyakitkan kembali dialami Madura United saat jalani laga tandang di Stadion Brawijaya Kediri markas Persik Kediri pada Rabu (8/11/2023) pukul 15.00 WIB.

Pada laga putaran kedua pekan ke-19 lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 tersebut Madura United dibuat tak berkutik dan harus menyerah dengan skor telak 4-0.

Laskar Sape Kerrab tampak hilang fokus dengan banyak melakukan kesalahan.

Kekalahan ini membuat skuad kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu menjadikannya melorot pada posisi ke-4 dalam klasemen sementara dengan raihan 31 poin dari 19 laga.

Sementara bagi Macan Putih julukan Persik Kediri, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ke-7 dengan 26 poin juga dari 19 laga.

Dalam laga ini Flavio Antonio Da Silva menjadi bintang kemenangan Persik dengan mencatatkan hattrick.

"Kita hari ini tidak maksimal di dalam pertandingan. Kita juga melakukan banyak kesalahan yang berulang. Sejak kemasukan gol di menit ke-7, kita tidak bisa dan mampu berkreasi untuk bisa membalikkan keadaan," ungkap Pelatih Madura United Mauricio Souza saat Post Match Press Conference, Rabu (8/11/2023) sore.

"Kalau kita main dibawah standar seperti itu pasti susah untuk berkreasi. Jadi tidak ada hal lain, kita harus bekerja keras untuk membalikkan situasi ini," tegasnya.

"Selamat buat Persik untuk kemenangannya. Insyaallah kekalahan ini menjadi yang terakhir buat kami dan minggu depan kita akan kembali ke jalur kemenangan," timpal sang kiper Satria Tama memungkasi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Tampil di kandang sendiri, Persik Kediri langsung tampil menyerang. Dan tak butuh waktu lama Flavio Antonio da Silva membawa Persik unggul 1-0 pada menit ke-7.

Kecolongan gol cepat, Madura United berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun Persik mampu meredam dengan baik dan sesekali balas mengancam gawang Madura United.

Tawar menawar serangan gencar dilancarkan oleh kedua kesebelasan, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persik.

Babak Kedua 

Babak kedua baru berjalan empat menit, lagi-lagi Persik Kediri melalui Flavio Silva menorehkan gol cepat di menit ke-49 dan membawa Macan Putih julukan Persik unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Laskar Sape Kerrab terlihat semakin kesulitan untuk menembus tembok pertahanan Persik yang justru terus tampil apik walaupun sudah unggul 2-0.

Selang 21 menit kemudian Flavio Silva kembali menjadi mesin penghancur Madura United dengan golnya yang ke-tiga pada menit ke-70 dan membawa Persik unggul 3-0. Catatan hattrick pun disandang dalam pertandingan kali ini oleh penyerang asal Portugal itu.

Seakan belum puas, Laskar Jayabaya julukan lain Persik itu terus melancarkan serangan. Upaya keras tim yang dikomandoi oleh Marcelo Ropside ini kembali menambah gol lewat Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-79.

Dan kemenangan 4-0 atas Madura United itupun mampu dipertahankan oleh Persik Kediri hingga wasit meniupkan peluit panjangnya sebagai tanda babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron, Simen, Anderson Carneiro, Al Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ady Jayanto; M Supriadi, Krisna Bayu, Jeam Kelly Sroyer; Flavio Antonio Da Silva

Pelatih: Marcelo Ropside.

Madura United (4-2-3-1): Satria Tama, Koko, Cleberson, Fachrudin Aryanto ©, Novan S, J Mahler, Jaja, Lulinha,  Slamet Nurcahyono, Salim Akbar Junior Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar