Keok 1-2 Lawan Bali United, Mauricio Souza: Kita Masih Banyak Lakukan Kesalahan 

Foto: Selebrasi Gol Jr. Brandao
1310
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Laga Madura United vs Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke-20 di Stadion Gelora Bangkalan Madura pada Kamis (23/11/2023) pukul 15.00 WIB berakhir dengan skor 1-2.

Tim tamu Bali United sukses membungkam tuan rumah Madura United 2-1 setelah sempat tertinggal terlebih dulu namun bangkit dan bisa membalikkan keadaan.

Hasil ini mengantarkan Bali United ke posisi runner-up dengan koleksi 36 poin. Sementara Madura United masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 31.

“Dari secara keseluruhan permainan dalam pertandingan saya pikir kita seimbang. Strategik sudah dilakukan dan dijalankan dengan baik. Kita variasi untuk menjaga blok di bawah dan blok di atas. Sudah kreasi juga opportunity untuk mencetak gol,” urai Mauricio Souza pelatih Madura United usai laga saat sesi Post Match Press Conference, Kamis (23/11/2023) malam.

“Tapi permainan yang seperti ini dalam sepakbola harus tim yang tidak terlalu banyak salah. Jadi pertandingan lawan tim besar kita tidak boleh lakukan kesalahan dan kita akan bayar mahal hanya gara-gara itu,” tegasnya.

“Di babak kedua, kita balik sudah lebih baik. Tapi tadi ada salah paham menjaga lawan di pertahanan kita. Ada pemain yang shooting ke depan, mereka bawa bola dan bisa cetak gol kedua. Juga terjadi miss dalam beberapa kesempatan dan ketika ada peluang untuk mencetak gol kita tidak bisa cetak gol,” ungkapnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Bermain di kandang sendiri, melalui serangan balik cepat Madura United mampu memimpin lebih dulu lewat Junior Brandao di menit ke-16.

Umpan terobosan Malik Risaldi kepada Junior Brandao diselesaikan oleh striker Brasil itu dengan sontekan yang mengecoh kiper Bali United, Maringa.

Namun selang 5 menit kemudian Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan silang Jefferson dari sisi kanan yang disambut Rachmat dengan sontekan dan menjebol gawang Madura yang dikawal Satria Tama.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Laga babak kedua baru beberapa menit berjalan, Irfan Jaya membawa Bali United berbalik unggul pada menit ke-55. Irfan yang menerima umpan Eber Bessa berlari menggiring bola menuju kotak penalti Madura United. Meski dikawal dua pemain, tembakannya ke sudut kiri berhasil menggetarkan jala gawang Madura United.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta walau kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama, Cleberson, Rivera, Jaja, Lulinha, Rian, Fachruddin ©, Novan S, Vedhayanto, Malik Risaldi, Jr Brandao

Head Coach: Mauricio Ferreira De Souza

Bali United: Maringa, Ardi Idrus, Haudi ©, Eber Bessa, Andhika W, Irfan Jaya, Kadek Arel, Luthfikamal, R. Lestaluhu, M. Rahmat, Jefferson.

Head Coach: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar