Merasa Dicurangi, Simpatisan Gus Faqih Geruduk Kantor Bawaslu Sampang

Foto : Massa simpatisan Gus Faqih geruduk kantor Bawaslu Sampang
1229
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Puluhan massa dari simpatisan Gus Faqih geruduk kantor Bawaslu Kabupaten Sampang. Kedatangan mereka ke Bawaslu Sampang untuk mempertanyakan proses laporan Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 2 atas nama KH Faqih Anis Fuadi.

Dimana dalam laporannya, Caleg nomor 2 merasa dirugikan dengan bergesernya suara ke salah satu Caleg sesama partai PPP di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Jrengik, Tambelangan dan kecamatan Sreseh.

Sohibul Niam, ketua PAC PPP Kecamatan Sreseh mengatakan, kedatangan mereka ke Bawaslu untuk mempertanyakan laporan kecurangan pemilu pada 27 februari kemarin terkait bergesernya suara di internal partai.

Dimana kata dia, dengan bergesernya suara dari Caleg nomor urut 5 atas nama Jawahirul Hasan, bergeser ke nomor urut 1 atas nama H. Muji.

"Dengan bergesernya suara tersebut, Gus Faqih nomor urut 2 merasakan dirugikan," kata Sohibul, kamis (7/3/2024).

Padahal kata dia, perolehan suara terbanyak adalah nomor urut 2 atas nama KH Faqih Anis Fuadi, disusul suara nomor urut 5 atas nama Jawahirul Hasan, dan selanjutnya disusul suara nomor urut 1 atas nama H. Muji.

"Kami minta kejelasan Bawaslu terkait laporan itu," papar dia.

Lebih lanjut Sohibul menambahkan, indikasi suara yang bergeser dari Caleg nomor urut 5 ke Caleg nomor urut 1 tidak tanggung tanggung, yakni sekitar 857 suara. 

"Kami minta untuk pengembalian perubahan data di internal partai PPP dari Caleg nomor urut 1 dikembalikan lagi ke Caleg nomor urut 5 sesuai dengan data C hasil yang dimiliki saksi PPP," tegas dia.

"Atau merekomendasikan PSU di desa Banjar Billah di TPS 7, 9, 10, 25 dan 16. Dan desa Birem di TPS 7, 16, 17 dan 18," pungkas Sohibul.

Ditempat yang sama, Mursyid Ali Syahbana Komisioner Bawaslu Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa mengatakan, insyaAllah sebelum tenggang waktu terkait proses tindak lanjut laporan akan kami selesaikan.

"Sesuai regulasi yang ada, Bawaslu diberi waktu 7 hari dan jika dirasa belum tuntas diberi kesempatan 7 hari lagi," ungkap Mursyid.

 

Penulis : Fathur

Editor : Udiens

Publisher : Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar