Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-7, SMSI Sumenep Berjanji Tetap Kometmen Dukung Program Pemerintah

Foto: Ketua SMSI Sumenep saat memberikan potongan tumpeng kepada Kabid Iklan Kominfo
1126
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dihari ulang tahunnya yang ke- 7, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap berkometmen mendukung program - program pemerintah, yang selama ini sudah dijalankan dengan baik.

Peringatan HUT SMSI yang ke- 7 dilangsungkan secara sederhana di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep, Kamis (07/03/2024).

Mengambil tema ‘Media Siber Portal NKRI’ SMSI Kabupaten Sumenep ingin menegaskan kepada masuarakat terkait peran penting media siber dalam memaknai kesatuan dan keberagaman bangsa Indonesia.

"Dengan tekad yang kuat untuk memberikan kontribusi maksimal, SMSI berkomitmen akan terus menghadirkan informasi berkualitas, akurat, dan seimbang demi mendukung pembangunan bangsa," kata Wahyudi, Ketua SMSI Sumenep disela-sela Sambutannya.

Menurutnya, sejak SMSI berdiri pada 7 Maret 2017 dan saat ini tepatnya pada Kamis 7 Maret 2024, SMSI berusia 7 tahun. SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang menjadi konstituen Dewan Pers.

"Dan dalam perjalanannya, SMSI saat ini memiliki lebih dari 2671 media online yang bergabung terbanyak se-Dunia,“Jelasnya.

Pihaknya berharap media yang tergabung dalam SMSI dapat terus mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan.

“Kita juga berharap teman-teman media terus mengedukasi masyarakat agar senantiasa masyarakat lebih maju dan diperhitungkan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Sumenep diwakili Kabid Iklan Irwan Sudjatmiko menjelaskan bahwa SMSI kabupaten Sumenep adalah salah satu mitra dari Kominfo guna megedukasi Masyarakat.

Untuk itu dia mengucapkan selamat dan mengapresiasi SMSI Sumenep yang selama ini mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Mudah-mudahan kerjasama kita terus dapat ditingkatkan. Dan hari ini selamat HUT ke-7, semoga makin sukses, maju dan seluruh media yang tergabung di SMSI dapat semuanya terferivikasi Dewan Pers,” Pungkasnya.

3 (tiga) atau 2 (dua) tahun kedepan ini, mari kita kolaborasi tidak hanya menggunakan anggaran yang ada di Kominfo tetapi juga ada kerjasama lain yang bisa mengangkat Sumenep secara tidak langsung.

“Ide global sudah ada untuk bagaimana membangun kerja sama. Bagaimanapun juga, potensi di Sumenep jangan sampai tidur. Kalau dikelola sendiri tidak akan maksimal. Sehingga peran Media sangat dibutuhkan agar bisa membuat Sumenep lebih dilihat dunia,” Tutupnya.

Penulis     :    Elok Andriani

-

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar