Waduh ! Oknum ASN di Sampang Tak Patut Ditiru

Foto : Kantor DPMD Kabupaten Sampang
1158
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Sebagai abdi negara, semestinya Aparatur Negeri Sipil (ASN) melayani masyarakat secara sopan, ramah dan beretika. Juga mampu menangani keluhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dengan baik.

Tidak seperti yang terjadi di lingkungan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Sikap Muhibbur Rido, salah seorang staf di DPMD Kabupaten Sampang dikeluhkan Filda Amalia, yang merupakan perangkat Desa Prajjan, Kecamatan Camplong.

Filda Amalia mendapatkan perlakuan kurang sopan saat dirinya hendak mengajukan proposal pencairan Dana Desa.

"Saya bertanya baik-baik soal kelengkapan berkas pengajuan Dana Desa. Namun dijawab sinis oleh oknum tersebut," kata Filda Amalia, Senin (1/7/2024).

Bahkan kata dia, oknum tersebut gayanya seperti kolonial kepada budak inlander saja.

Ia menuding Rido selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) sengaja mempersulit pengajuan pencairan Dana Desa di desanya.

"Tidak cuma hari ini saja proposal pengajuan kami dikembalikan, tapi sudah tiga kali ini ditolak dengan berbagai alasan," keluhnya.

Menurut Filda, keberadaan oknum staf yang bermental buruk seperti itu akan berdampak bagi tatanan Pemerintahan, khususnya di DPMD.

Sebab, lanjut Filda, perilaku Rido bertolak belakang dengan prinsip dan fungsi pegawai ASN yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 terkait pelayan publik.

"Bagaimana mewujudkan good governance, jika melayani masyarakat saja tidak sesuai amanat tugas ASN. Bahkan di saat-saat jam kerja saja, oknum staf itu tidak ada di kantor," tuturnya.

"Kami sangat kecewa dengan pelayanan DPMD saat ini," keluh dia.

Saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Kepala DPMD Kabupaten Sampang, R Chalilurachman belum merespon.

 

Penulis : Fathur

Editor : Udiens

Publisher :Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar