Tanggalkan Hercules. Bang Jo : Kenapa Masih Ada Nama Itu di Lumajang ?

Foto : Bang Jo dan Bang Dony (tengah) berfoto dengan timnya disalah satu kecamatan
1153
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- HERCULES, siapa yang tidak mengenal nama Hercules sebuah organisasi Pemuda yang sejak tahun 2020 silam terbentuk di Kabupaten Lumajang.

Sosok Junaedi yang kerap disapa Bang Jo, kini merombak keanggotaan Hercules agar lebih profesional dan berdedikasi baik dan bermanfaat bagi orang banyak.

Ungkap Bang Jo, awal membentuk komunitas Hercules bermaksud untuk menampung aspirasi pemuda, dengan maksud membawa kemajuan di Kabupaten Lumajang.

Gagasan baru muncul beserta saudaranya yang kerap di panggil bang Dony dan Bang Momon. Menurutnya, sebutan Abang merupakan tanda persaudaraan yang erat. "Dan saat ini kami bertiga menggagas sebuah komunitas bernama Zeus.

Nama Zeus tentunya ada sebuah arti dan amanah yang terkandung di dalam nya. Yakni, Zestinesses, Eksis, Ulet dan Supel, kata Bang Jo, (31/7/2024).

Kenapa kemudian Hercules ditanggalkan, ia meyakini dengan terbentuknya nama komunitas barunya akan lebih bermartabat dan berpotensi dalam mendongkrak segala potensi wilayah yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Bukan tak sayang pada yang lama. Namun dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi, kemudian perlu kiranya kami bertiga mengambil sikap," tegas Jo.

Turut menyampaikan, Di komunitas Zeus ini, telah merambah di 21 kecamatan, 198 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Lumajang. Khususnya pemuda pro aktif, Solid dan bersemangat tinggi.

"Nanti, suatu saat akan saya kumpulkan untuk memadukan semangat dan tujuan. Harapannya, pribadi yang bergabung dalam komunitas ini, akan mampu bersinergi dengan siapapun, sehingga setidaknya akan menjadi kekuatan atau pondasi baru, yang tentu bertekad demi kebaikan Kabupaten Lumajang di bidang apapun," ungkap Bang Dony menambahkan.

Lebih jauh disampaikan Bang Jo, hercules di Kabupaten Lumajang sudah ia kubur dalam - dalam. "Saat ini kami muncul dengan semangat baru untuk Kabupaten Lumajang dengan nama zeus," pungkasnya.

Dilain sisi, nama Zeus dikumandangkan senada menyeiringkan nuansa masa kini, secara tidak langsung sebagai wujud edukasi pada momen tertentu.

Inilah arti kata Zeus versi bentukan Bang Jo :

Z - Zestinesses artinya memiliki keberanian serta semangat untuk menghadapi dan membangun hal - hal yang lebih baik untuk masa depan

E - Eksis artinya berkembang tidak monoton.

U - Ulet artinya dalam berusaha, mempunyai kemauan keras dan tidak mudah putus asa, walaupun banyak halangan dan rintangan yang menghalangi.

S - Supel artinya kepribadian yang pandai bergaul, menyesuaikan diri, dan luwes.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar