KPU Jatim dan KPU Sumenep Kompak Kirab Maskot Pilkada 2024 di Sumenep

Foto: Ketua KPU Sumenep terima maskot KPU Jatim sebrlum dikirab
1084
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur bersama KPU Kabupaten Sumenep menggelar Kirab Maskot Si Jalih dan Si Busok di depan Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (31/7/2024) malam.

Kirab ini bertujuan mendukung sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, anggota Bawaslu, badan adhoc, komisioner KPU Sumenep, jajaran KPU Provinsi Jawa Timur, serta sejumlah pemangku kepentingan dan tamu undangan lainnya.

Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahul Razaq, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep atas fasilitasi yang diberikan untuk kesuksesan Pilkada serentak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah memfasilitasi KPU untuk suksesnya Pilkada serentak ini,” ujar Razaq.

Razaq menjelaskan bahwa pemilu kali ini merupakan bagian dari rangkaian pemilu nasional yang dimulai pada 14 Februari 2024, bertepatan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Kabupaten Sumenep menjadi kota pertama yang dilalui oleh kirab ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam sosialisasi Pilkada 2024.

“Kirab maskot ini diselenggarakan khusus di Jawa Timur, mengingat suksesnya pemilu tahun sebelumnya,” tutur Razaq. Ia berharap sosialisasi ini akan menjamin pelaksanaan pemilu yang sukses dan tercapainya cita-cita demokrasi.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya menegaskan bahwa KPU adalah pilar utama dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, jujur, dan adil. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini oleh KPU Jawa Timur dan KPU Kabupaten Sumenep.

“Terima kasih kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten Sumenep. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif di seluruh kabupaten lainnya,” ungkap Bupati.

Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi, memimpin deklarasi Pilkada Tahun 2024, yang diikuti oleh politisi dari berbagai partai politik di Kabupaten Sumenep. Deklarasi ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, jujur, adil, berintegritas, dan bertanggung jawab.

“Dengan ini, kami penyelenggara Pilkada 2024 di Jawa Timur dan seluruh pemangku kepentingan menyatakan komitmen untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, jujur, dan adil,” tegas Syamsi dalam deklarasi tersebut.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar