Aneh ! Orang Hidup Dibilang Meninggal Dunia Dan Kemanakah TKSK Selama Ini

Foto: Nenek sunarti mantan atlet bola voly
1091
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Kesejahteraan sosial merupakan suatu aspek kunci dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Untuk mencapai tujuan ini, Indonesia telah melibatkan berbagai pihak, termasuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau biasa disebut (TKSK).

TKSK adalah agen perubahan yang memegang peranan penting dalam pengembangan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan, peran dan kontribusi TKSK dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangatlah penting.

TKSK adalah individu yang bekerja di tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Mereka adalah tenaga ahli di bidang kesejahteraan sosial memiliki tugas-tugas penting untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Tugas utama mereka mencakup pendampingan, pemantauan, koordinasi, dan advokasi dalam hal program-program kesejahteraan sosial".

TKSK melakukan pendataan untuk mengidentifikasi penerima manfaat program-program kesejahteraan sosial. Hal ini memastikan bahwa bantuan sosial dan dukungan tepat sasaran, dan tidak disalurkan kepada yang tidak memenuhi syarat.

"Namun anehnya lagi di Dusun Kapuran Rt.001 dan Rw.018 Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur. Seorang nenek lansia Sunarti menurut keterangan data yang media peroleh, bahwa nenek Sunarti sudah Meninggal Dunia. Padahal menurut suko priyono ketua rw 019 nenek sunarti masih segar bugar, karena di eranya itu nenek Sunarti ini seorang atlet bola voly mas".

"Miris sekali mas, nenek yang masih sehat kok dikatakan meninggal dunia oleh data tersebut. Sambut Arief ( 39 ) tahun warga dusun kapuran, apakah hal ini benar data tersebut dan apakah pihak desa sudah mengecek kondisi nenek Sunarti".

"Dan masih banyak lagi yang ditidaklayakkan, seperti nenek Sutiani rt.003 rw.019 (76) tahun yang orangnya sekarang sakit dan juga nenek Satuni rt.002 rw.018 (79) tahun juga nenek Surip rt.003 rw.019 (76) tahun. Mereka semua warga Desa Grenden. Mereka hanya sekali menerima bantuan, padahal nenek nenek itu membutuhkan bantuan entah itu dari desa maupun pemerintah jember".

"Sungguh keterlaluan kalau nenek sunarti masih sehat malah dibuat meninggal dunia oleh pihak setempat". Imbuh Arief.

"Satu hal lagi yang membuat warga Dusun Kapuran Desa Grenden Kecamatan Puger 'Resah' itu. kemanakah TKSK Kecamatan Puger selama ini, dan apakah kinerja TKSK Kecamatan Puger hanya duduk duduk saja dan tidak pernah bekerja sebagaimana fungsinya".

"Lanjut Arief sudah beberapa kali dusun kapuran seperti ini, seperti contoh nenek Rasmani dulu, kok malah sekarang masih tetap seperti ini. Siapa dibalik semua ini dan saya mohon pihak terkait Dinsos Jember segeranya turun tangan, untuk mengatasi di Desa Grenden ini".

Sementara itu Aziz pekerja sosial ( DINSOS ) Jember saat di konfirmasi melalui selulernya mengatakan, "Kalau TKSK itu memang dibidangnya Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Jember kita akan evaluasi dan cek dilapangan, bahkan Aziz menyampaikan lebih baik ke Kabid saja karena Kabid itu yang berhak menjawab". (03/08/2024).

"Lanjut Aziz meskipun Via seluler tidak apa apa. Namun dan tapi begitu Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dihubungi media ini tiga kali via seluler tidak merespon".

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar