Terkesan Ada yang Disembunyikan, DPU-TR Lumajang Seolah Tutup Akses Perihal Konfirmasi Progres Pembangunan RSU dr. Haryoto

Foto : Kantor DPU-TR Lumajang
2001
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Progres pembangunan ruang IGD RSU dr. Haryoto Lumajang, terus berjalan. Nampak sudah sampai pada penggarapan lantai dua, Selasa (6/8/2024).

Perihal ketidakterbukaan dinas pemangku proyek pemerintah itu, semakin menjadi.

Sebelumnya, Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang setiap dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp hendak konfirmasi, berujung pemblokiran.

Sampai, situasi ini terkonfirmasi ke Sekda Kabupaten Lumajang Agus Triyono.

Menurutnya, pemblokiran akses komunikasi tersebut, lantaran saking banyaknya wartawan yang menghubunginya (Plt. Kadis PU -red), berpengaruh pada banyaknya pekerjaan yang ditangani.

"Penjelasan Kadis PU, sdh ada pejabat yg ditunjuk utk menerima konfirmasi/pertanyaan teman2 media, yaitu pak bowo & jg sdh disiapkan ruangan utk konfirmasi/klarifikasi. Dengan byk nya media yg menghubungi Kadis PU, tentu akan memengaruhi pekerjaan yg sdg ditangani, Monggo silahkan lsg ke pejabat kehumasan nya, pak bowo," ungkap Sekda senada menjembatani, melalui pesan WhatsApp.

Akan tetapi disampaikan, hingga saat ini pasca arahan Sekda Kabupaten Lumajang disampaikan ke Subowo Humas DPU-TR Lumajang, sepertinya tak dianggap.

Justru berujung pada respon melalui pesan WhatsApp, jika yang bersangkutan (Subowo -red) sedang tidak ditempat/diluar dengan kata lain, tidak bisa menemui.

Disisi lain, kemarin sejumlah wartawan mencoba datang ke lokasi proyek. Memastikan informasi jika proyek strategis pemerintah yang bersumber dari APBD itu, dijaga ketat oleh oknum.

Benar, setibanya di pintu masuk, sejumlah wartawan ditemui oleh seseorang dan mempersilahkan menunggu di seberang jalan (halte), secara tak langsung tidak memperbolehkan wartawan masuk.

Diinformasikan, proyek dengan pagu anggaran Rp. 9.348.128.000 (Sembilan milliar tiga ratus empat puluh delapan juta seratus dua puluh delapan ribu), sebagai pelaksana salah satu CV beralamatkan di Bukit Tinggi (Kota) Sumatera Barat.

Terkini, sampai ke telinga wartawan, penunjukan konsultan pengawas proyek tersebut, diduga tanpa menempuh proses tahapan lelang.

Hingga berita ini ditayangkan, Humas DPU-TR Subowo, belum mengiakan/berkenan meluangkan waktu untuk wartawan mengkonfirmasi, pasca kemarin disampaikan arahan sekda, lantas merespon memberitahukan jika dirinya masih ada di luar.

Penulis     :   Tim Redaksi

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar