Optimalisasi Tahapan Pembangunan RSUD dr. Haryoto, DPU-TR : Fokus Rampungkan Sesuai Rencana

Foto : Subowo, Humas DPU-TR Kabupaten Lumajang
1051
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Lumajang Agus Siswanto, melalui humas Subowo, terus genjot tahapan pelaksanaan pembangunan RSUD dr. Haryoto Lumajang. Hal itu ia sampaikan, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2024).

Ditargetkan rampung dalam hitungan kerja 200 hari, pasca peletakan batu pertama oleh Pj. Bupati Lumajang, Jum'at akhir Juni kemarin.

Kata Subowo, pasca rampung, RSUD dr. Haryoto diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat Lumajang dalam memperoleh fasilitas pengobatan. Ucapnya lantas tak perlu lagi mencari perawatan ke luar kota.

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang, menggarisbawahi pentingnya pemenuhan fasilitas kesehatan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan yang lebih baik," kata Subowo.

Saat ini pihaknya fokus pada progres tahapan pelaksanaan, diharapkan bisa rampung sesuai rencana yang ditentukan.

Disinggung soal pengawasan seputaran lokasi proyek, pria yang kerap disapa Bowo itu tetap memprioritaskan keselamatan para pekerja dan masyarakat sekitar. Lantas ia sampaikan, tidak kemudian bisa dengan bebas keluar masuk lokasi proyek, kecuali pihak - pihak dengan kepentingan tertentu.

"Ini dengan demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Mengingat di lokasi proyek banyak material dan peralatan proyek sedang beroperasi," ungkapnya.

Dilain sisi, pihaknya membuka akses informasi selebar - lebarnya, bagi khalayak yang memerlukan informasi tahapan atau capaian - capaian. Bowo menegaskan, tidak menutup ruang, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menjalankan program yang terbuka dan transparan.

Terpisah sebelumnya, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyampaikan, pembangunan yang dimaksud meliputi penambahan ruang Cath Lab untuk pemasangan ring jantung.

"Kemudian ruang Cardiovascular Care Unit (CVCU) untuk perawatan intensif pasien penyakit jantung. Ada juga penambahan ruang operasi kecil bedah jantung. Harapannya dapat berjalan lancar, sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih maksimal bagi masyarakat," ungkap Pj. Bupati.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar