Mantan Bupati Lumajang Cak Thoriq 'Lamar' Ning Fika Maju di Pilkada 2024

Foto : Cak Thoriq menggandeng H. Rofik (tengah) ayahanda Ning Fika
1438
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Thoriqul Haq Mantan Bupati Lumajang, bertamu ke kediaman kader Partai Persatuan Pembangunan Lucita Izza Farika di Jalan Gubernur Suryo (Embong Kembar) Lumajang, Kamis (8/8/2024) siang.

Pria dengan sapaan akrab Cak Thoriq itu, mengutarakan maksud, sedianya Lucita Izza Farika/Ning Fika, mendampingi dirinya sebagai Cawabup dikancah Pilkada 2024 mendatang.

"Saya ke sini, ke Abah Rofik, karena putrinya (Ning Fika -red) menjadi harapan dari banyak saran yang disampaikan kepada saya kira - kira Ning Fika ini yang cocok mendampingi saya, menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada tahun ini untuk Kabupaten Lumajang," ucap Cak Thoriq.

Ditanya apa yang menjadi pertimbangan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menyampaikan, salahsatunya masyarakat sudah banyak yang paham dan mengenal Ning Fika.

"Kegiatannya, latar belakangnya. Ning Fika sepuluh tahun di birokrasi, tentu birokrasi yang kekinian. Birokrasi yang tentu hari ini berbeda dengan pola dan cara kerja birokrasi yang beberapa puluh tahun yang lalu. Ning Fika update, aktivis ketika di kampus. Kemudian satri dan sekian banyak kegiatannya mulai dari usaha yang dikelola juga secara pribadi ia sebagai ibu rumah tangga, menjadi catatan penting bagi saya untuk kemudian mengiakan saran dan masukan dari berbagai pihak," imbuhnya.

Dilain sisi, Cak Thoriq mengaku sudah memperoleh rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon bupati. Dia pun akan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain di Lumajang dalam rangka membentuk koalisi pengusung dirinya.

Diwaktu yang sama, Ning Fika menanggapi jika tidak ada alasan untuk menolak. Namun, perempuan berhijab itu meminta waktu untuk kemudian melakukan konsolidasi di internal partainya.

"Mohon ditunggu aja teman - teman, terkait PPP nanti. Mungkin sudah terupdate semua bagaimana updatenya yah, DPC PPP itu mengarah kemana, tapi kita terus melakukan komunikasi intens dan konsolidasi dengan pengurus - pengurus PPP pastinya," ungkap Ning Fika.

Sebagai informasi, Cak Thoriq datang didampingi istri dan kakaknya serta Pengurus DPC PKB Lumajang. Sementara Ning Fika, menemui didampingi keluarganya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar