Kepala Kemenag Sumenep Lepas 121 Regu Peserta Lomba Gerak Jalan HUT ke-79 RI di Kecamatan Rubaru

Foto: Kepala Kemenag Sumenep saat Melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar MI, MTs dan MA Kecamatan Rubaru, Selasa (27/08/2024).
174
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar lomba gerak jalan tingkat pelajar pada Selasa (27 Agustus 2024).

Semarak lomba Agustusan untuk pelajar ini dibuka oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Abdul Wasid.

Dalam sambutannya, Cak Wasid (sapaan akrab Kepala Kemenag Sumenep) mengatakan, selain memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT melalui ikhtiar para pahlawan dalam merebut kemenangan Bangsa Indonesia dari tangan-tangan para penjajah.

"Tentu ini semuanya dalam rangka untuk menanamkan dalam diri kita cinta terhadap tanah air, maka kita memeriahkan ini semua untuk menanamkan cinta kepada anak-anak kita, siswa-siswi kita bahwa perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah," kata Cak Wasid dalam sambutannya.

Kemudian, pihaknya menambahkan bahwa lomba gerak jalan tersebut juga bertujuan agar menyehatkan jasmani para pelajar dan berharap agar di tahun berikutnya bisa terlaksana kembali. Karena menurut Cak Wasid, kegiatan positif ini juga bagian dari melatih kedisiplinan siswa.

"Jadi gerak jalan ini agar siswa siswi kita juga sehat fisiknya dan biasanya momen-momen seperti ini anak-anak merasa bahagia" imbuhnya.

Di akhirat sambutannya, Cak Wasid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus KKM tingkat MI, MTs dan Madrasah Aliyah Kecamatan Rubaru dan seluruh kepala madrasah yang bahu-membahu menyelenggarakan lomba gerak jalan itu.

Pihaknya menegaskan tanpa pemikiran yang cerdas, inovatif dan kebersamaan yang solid, kegiatan tersebut tidak bisa terlaksana dengan baik.

"Harapan saya kekompakan ini harus terus kita jaga bersama sehingga Kecamatan Rubaru bisa meraih prestasi-prestasi luar biasa di masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, untuk jumlah kontingen yang mengikuti lomba gerak jalan se-Kecamaran Rubaru tingkat MI hingga MA, oleh Ketua panitia pelaksana, Mahrus mengatakan berjumlah sebanyak 121 regu.

"Jarak tempuhnya sekitar 4 KM tanpa ada perbedaan, jadi semuanya sama dan semoga kondusif, lancar, tidak ada gesekan semacamnya," ucapnya.

Para peserta lomba dimulai dari garis start di depan Kantor MWCNU Rubaru, Desa Bunbarat dan selesai di Lapangan Banasare.

Penulis     :   Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar