Mengenal Taufik Effendi Travel Content Creator asal Yogyakarta

Foto: Taufik Effendi
82
ad

MEMOonline.co.id, Yogyakarta- Taufik Effendi atau biasa di panggil dengan Taufik adalah seorang travel content creator asal Yogyakarta.

Ia cukup di kenal dengan konten-konten seputar travel yang informatif.

Sebagai seorang travel content creator, tentu Taufik tidak menyangka akan sampai di titik ini. Ia pun memulai kisah awal perjalanannya dalam dunia traveling.

"Awalnya emang dari dulu suka traveling. Tapi ga pernah dibikin jadi konten. waktu pandemi aku sering ngunjungin temen yg tinggal di eropa. Akhirnya iseng bikin konten kehidupan sehari-hari kalo pas lagi trip Eropa. yg simpel2 aja kaya ke supermarket, isi bensin, dll. Ternyata audience suka & kontennya rame. Akhirnya mulai fokus bikin konten seputar travel". Ujar Taufik dalam keterangan tertulis selasa (27/8/2024)

Ia juga menambahkan, "Belum sebanyak konten2 kreator travel lain emang. Aku lebih suka traveling ke tempat yg sama beberapa kali. Bisa explore lebih dalam dan ngerasain hidup ala warlok. Nemuin tempat-tempat yang turis jarang tau".

Saat ini, Taufik sudah pernah berkeliling ke negara asia dan eropa seperti :

Asia: Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Korea, UAE, Maldives, Hong Kong, Macao

Australia

Eropa: Prancis, Belgia, Belanda, Luxembourg, Swiss, Jerman, Italy, Spanyol

Taufik aktif membuat konten bergenre travel di media sosial instagram dengan nama akun @taufikeffendi_ dan telah memiliki 53,4k pengikut.

Selain itu ia juga aktif di sosial media TikTok dengan nama akun @taufikeffendi88 dan kini telah memiliki 111,7k pengikut.

Pesan Taufik buat teman-teman yang baru untuk memulai menjadi travel content creator, ”Jangan liat traveling sebagai pemborosan, tapi liat itu jadi kesempatan untuk ngeliat dunia. Semakin banyak traveling, pikiran kita akan semakin terbuka. Kita jadi orang yang bisa lebih nerima perbedaan”. Tutupnya.

Penulis     :   Rohmat Yusuf

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar