Dua Sepupunya Sama - sama Daftar Cabup dan Cawabup, Mantan Bupati Sumenep KH Moh Ramdlan Siraj Pilih Dukung Paslon "Fa-Ham" di Pilkada 2024

Foto: Paslon "Fa-Ham" saat daftar ke KPU diantar Mantan Bupati Sumenep KH Moh Ramdlan Siraj
704
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tokoh ulama Sumenep sekaligus Mantan Bupati Sumenep, KH. Moh Ramdlan Siraj turut mengantarkan pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi Wongsojudo - KH. Imam Hasyim (Fa-Ham), mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Kamis (29/8/2024).

Saat mendampingi pendaftaran ke Kantor KPU Sumenep, pihaknya ditemui sejumlah awak media disoal mengapa memberikan dukungan kepada pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Imam Hasyim (sepupunya), sementara paslon Kiai Ali Fikri (yang juga sepupunya) - Kiai Unais Ali Hisyam, pihaknya hanya menjelaskan bahwa dukungan kepada Achmad Fauzi Wongsojudo merupakan dukungan kedua kalinya.

Dimana pada periode sebelumnya KH. Moh Ramdlan Siraj juga memberikan dukungan kepada Achmad Fauzi Wongsojudo - Dewi Khalifah.

"Sekarang cuman ganti pasangan aja. Kalau dulu tentu dengan beberapa pertimbangan tapi kalau yang sekarang ini pertimbangannya sederhana, bahwa tidak ada yang sempurna, maka kepada saudara Achmad Fauzi semoga ini menjadi kesempatan untuk lebih menyempurnakan dan lebih meningkatkan kinerjanya," ucapnya.

Disoal tentang hubungan kerabat oleh media, KH. Ramdlan Siraj menekankan bahwa kompetitor dari kedua paslon yang akan berlaga dalam Pilkada 2024 bukan karena ikatan persaudaraan, tetapi karena pihaknya sesama dari Kecamatan Bluto yang notabene lebih dekat (baca. KH. Imam Hasyim).

"Itu masih sama-sama sepupu saya, yang di sana juga sepupu. Saya memang sampaikan bukan karena sepupu bukan karena siapa, tapi harapan itu yang mendorong kami mudah-mudahan harapan-harapan itu nanti bisa diwujudkan" ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada Paslon Fa-Ham bukan karena melihat personalnya, tetapi karena melihat representatif dari masyarakat bahwa Kabupaten Sumenep membutuhkan kedua sosok paslon tersebut.

"Kami berusaha mendukung itu bukan karena Fauzinya bukan karena KH. Imamnya. Tetapi barangkali dari kekurangan itu bisa lebih disempurnakan." imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun media, pasangan Fauzi-Imam pada Pilkada Sumenep 2024 didukung oleh PDI-P, PKB, NasDem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PBB, PKS, dan Hanura.

Selain itu, nampak kedua paslon juga didampingi oleh kedua istri tercintanya.

Penulis     :   Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar