Pemkab Sumenep Distribusikan 18 Motor Pusling untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Foto: Bupati Sumenep saat penyaluran Motor Pusling
1052
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) menyerahkan 18 unit Motor Puskesmas Keliling (Pusling) guna meningkatkan program pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, berharap Puskesmas yang menerima bantuan motor Pusling dapat mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat di wilayahnya.

Motor Pusling ini diharapkan mampu menjangkau daerah-daerah yang sulit diakses, memastikan seluruh warga mendapatkan layanan kesehatan dasar.

“Motor Pusling bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang sulit terjangkau,” kata Bupati Achmad Fauzi dalam acara penyerahan simbolis di Halaman Kantor Bupati, Senin (02/09/2024).

Berdasarkan survei terbaru mengenai kepuasan masyarakat terhadap layanan sosial, politik, dan ekonomi di Kabupaten Sumenep, sekitar 79,5 persen responden menyatakan puas dengan pelayanan Puskesmas.

“Angka kepuasan ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan Puskesmas di Sumenep sudah cukup baik. Dengan tambahan motor Pusling ini, diharapkan layanan kesehatan semakin meningkat,” tambahnya.

Motor Pusling yang diserahkan terdiri dari 2 unit motor roda tiga dan 16 unit motor roda dua. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati kepada Kepala Puskesmas.

“Semoga fasilitas tambahan ini bermanfaat untuk meningkatkan layanan kesehatan dasar yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar