Baznas Sumenep Salurkan Bantuan ke Masjid, Musala, dan Pelajar, Bupati Fauzi Serahkan Secara Simbolis

Foto: Penyerahan bantuan kepada penerima di Kantor Kecamatan Gapura, Sumenep
123
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan lembaga dan masyarakat di kota keris.

Pada Kamis, 5 September 2024, Baznas Sumenep menyalurkan bantuan berupa 70 unit sound system aktif ke masjid dan musala yang tersebar di berbagai kecamatan, seperti Batang-Batang, Gapura, Dungkek, Batu Putih, Rubaru, Dasuk, Kota, Manding, Bluto, Pragaan, dan Saronggi.

Selain itu, Baznas juga memberikan beasiswa kepada 10 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), masing-masing menerima dana sebesar Rp1 juta per tahun.

Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada sejumlah pelaku usaha di kota keris dalam bentuk rombong, kompresor, dan peralatan usaha lainnya untuk mendukung peningkatan produksi usaha mereka. Bantuan lain berupa 125 sak semen diserahkan kepada Masjid Nurul Jannah, Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, di Kantor Kecamatan Gapura. Bupati didampingi oleh Ketua Baznas Sumenep, Syukri, Kabag Kesra, Kamiluddin, dan jajaran Forpimka setempat.

Bupati Fauzi, politisi PDI Perjuangan, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Baznas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masjid dan musala.

"Sound aktif ini akan digunakan untuk pengajian, sehingga bisa memperkuat SDM dalam bidang keagamaan," terangnya.

Beasiswa yang diberikan diharapkan dapat mendukung generasi muda Sumenep untuk terus melanjutkan pendidikan mereka dengan maksimal di lembaga tempat mereka belajar saat ini.

"Generasi muda harus kita dorong agar menjadi anak yang cerdas dan siap menghadapi masa depan," jelasnya.

Bupati juga berharap bantuan semen untuk masjid dapat mempercepat proses pembangunan, sehingga aktivitas keagamaan tidak lagi terhambat, dan masyarakat dapat meningkatkan ibadah mereka.

Ketua Baznas Sumenep, Syukri, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fauzi yang selalu memberikan dukungan kepada Baznas dalam menanamkan nilai-nilai ibadah di tengah masyarakat.

Dia juga berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

"Semoga bantuan ini bermanfaat," harap Syukri.

Takmir Masjid Nurul Jannah, Kiai Nihrawi, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fauzi dan Baznas Sumenep atas bantuannya.

"Semoga bernilai ibadah dan Bupati Fauzi terus diberi kemudahan dalam menjalankan tugasnya untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Sutomo, penerima bantuan sound system, menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keberlangsungan aktivitas keagamaan di musalanya.

"Terima kasih Pak Bupati Fauzi, semoga kebaikannya dibalas oleh Yang Maha Kuasa," ungkap Sutomo.

Nurmala, penerima beasiswa pendidikan, juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Fauzi atas kemudahan yang diberikan kepada pelajar untuk melanjutkan pendidikan.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar