Ambyar !! Warna Warni Karnaval Budaya Desa Kepanjen Di Tahun Ini

Foto: Sukamid kepala desa kepanjen dan istri
712
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur.

Menggelar Karnaval Budaya Nusantara tingkat Pelajar dan umum dengan tema "Merajut Kebhinekaan dalam Semangat Kemerdekaan untuk Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju", Sabtu (7/9/2024)

Kegiatan yang diikuti oleh 20 regu peserta dari TK, SD,SMP dan UMUM se-Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas serta regu kehormatan dari Pemerintah Desa ( PEMDES ) Kepanjen ini berlangsung meriah dan penuh semangat.

Karnaval mengambil start di Dusun Panggul Melati dan Finish di Perempatan jalan menuju rumah Kepala Desa Kepanjen Sukamid.

Hadir dalam kegiatan pemberangkatan ini Forkopimcam Kecamatan Gumukmas serta tamu undangan lainnya.

Miskap, S.Pd. selalu Panitia PHBN Desa Kepanjen. "Menjelaskan bahwa kegiatan Karnaval Budaya Nusantara bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebhinekaan dan memperkuat rasa cinta Tanah Air di kalangan generasi muda".

“Karnaval Budaya Nusantara ini bukan sekedar perayaan, tapi juga sebagai upaya untuk mencapai kebhinekaan dalam bingkai kemerdekaan. Dengan semangat ini, kita berharap dapat mewujudkan Nusantara baru yang maju dan sejahtera". Tegasnya.

Karnaval diberangkatkan oleh Kepala Desa Kepanjen Sukamid serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas juga Bhabinsa Desa tersebut. Sukamid menyampaikan pesan agar para peserta mengikuti karnaval dengan penuh semangat dan antusiasme.

Siti warga Kepanjen, Memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta karnaval. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan diikuti oleh lebih banyak sekolah.

  “Kami berharap ke depan khusus Desa Kepanjen, semua sekolahan dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi. Ini adalah momen penting untuk menanamkan nilai-nilai persahabatan dan memperkokoh persatuan di antara kita semua,” tambahnya.

Camat Gumukmas Nino Eka Putra S.STP. M.Si.saat dihubungi via seluler "Kegiatan Karnaval Budaya Nusantara ini tidak hanya menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam menampilkan budaya Nusantara".

"Tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen masyarakat Desa Kepanjen dalam menjaga dan merayakan keberagaman. Dengan semangat kebhinekaan dan patriotisme". Pungkasnya.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar