Pj Bupati Pamekasan Lepas 885 CJH

Foto Pj Bupati Pamekasan saat Memberi Himbauan Didepan Ratusan CJH
830
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pj. Bupati Pamekasan, Fattah Jasin lepas sebanyak 885 Calon Jama'ah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di Masjid Agung Ronggosukowati, Senin (9/7/2018).

Dari sebanyak 885 CJH itu dibagi dua pemberangkatan, yakni dengan nomor kloter 12 sebanyak 442 CJH, yang akan diberangkatkan pukul 06.00 WIB, tanggal 20 Juli 2018.

Sedangkan untuk kloter 13 sebanyak 439 CJH, diberangkatkan pukul 03.00 WIB, tanggal 20 Juli 2018, sore harinya.

Akan tetapi, dari 885 CJH, ada 4 CJH yang gagal berangkat, 3 jamaah meninggal dunia dan 1 sedang hamil.

Pj. Bupati Pamekasan, Fattah Jasin didepan ratusan CJH menyampaikan, semoga tamu Allah bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik dan tanpa halangan.

"Kita berharap tamu Allah yang dari Kabupaten Pamekasan bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar," kata Fattah Jasin.

Ia menghimbau, dalam pelaksanaan nanti untuk tidak lupa Iklas, Tawakkal dan Sabar.

"Kemudian tidak lupa tawakkal. Memohon petunjuk kepada Allah SWT, karenanya semua kesempurnaan yang ada di bumi ini hanya milik Allah," himbaunya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Kabupaten Pamekasan, Afandi menyampaikan, CJH yang sudah meninggal dunia, kursinya bisa dilimpahkan kepada ahli warisnya. Kecuali yang dalam hamil tidak bisa, ia akan diberangkatkan pada tahun depan.

"Sesuai regulasi yang baru. 3 orang yang meningggal kursinya di limpahkan untuk ahlinya. Sekarang kami masih sedang mengurus adminitrasinya," ujarnya. 

Pemberangkatan CJH 2018 ini ialah mereka yang mendaftar pada 24 November 2010 dengan masa tunggu 8 tahun. Jika CJH yang mendaftar tahun 2018, maka masa tunggunya 23 tahun lamanya. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar