Peran Penting Dispar Kabupaten Bekasi Dalam Asian Games 2018 Mendatangkan Wisatawan

Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi
1046
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi sudah dipastikan menjadi tempat pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018.

Dengan adanya perhelatan event olahraga terbesar se-Asia tersebut diharapkan jumlah wisatawan di Kabupaten Bekasi meningkat dan bisa untuk lebih memperkenalkan budaya, pariwisata dan ciri khas yang ada di Kabupaten Bekasi.

Untuk itu dinas pariwisata Kabupaten Bekasi telah memberikan surat kepada 9 pengelola hotel baik yang digunakan untuk atlet yang menginap maupun masyarakat agar dapat menampilkan produk olahan serta makanan ciri khas Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, mengatakan untuk menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018, pihaknya sudah meminta hotel membuat stand khusus yang isinya menampilkan produk olahan khas Bekasi. Selain itu pihak hotel juga dihimbau untuk dapat menyediakan menu makanan asli Bekasi seperti bandeng rorot, gabus pucung,dodol dan yang lainnya.

Untuk produk olahan, nantinya akan disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM dan pengelola hotel hanya menyiapkan tempatnya saja.

Pihaknya juga, jelas Rahmat, telah menyiapkan acara Festival Makanan Khas Bekasi yang akan ditempatkan di kawasan stadion Wibawa Mukti.

Rahmat menambahkan, untuk hotel yang digunakan atlet ada 2 hotel yakni di Hotel Celecton Jababeka dan Hotel Harper Lippo Cikarang Bekasi.

“Jadi dengan adanya perhelatan Asian Games 2018 ini diharapkan pihaknya mampu memperkenalkan Kabupaten Bekasi baik dari sisi Budaya, ciri khas, makanannya maupun tempat wisatanya,” pungkas Rahmat. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar