Pemkab Bekasi Benahi Fasilitas Stadion Wibawa Mukti

Foto: Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.
1803
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) terus melakukan pembenahan dan penataan bangunan Stadion Wibawa Mukti di Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran miliaran rupiah melalui APBD 2018 untuk membenahi fasilitas Stadion Wibawa Mukti. Seperti membenahi ruang lobi sebesar Rp. 225 juta, tribun barat lantai 2 Rp. 335 juta dan tribun barat lantai 3 Rp. 250 juta.

Selain itu, Disbudpora juga telah menganggarkan di APBD 2018 untuk penataan tribun timur lantai I paket I Rp. 360 juta, penataan tribun timur lantai I paket II Rp. 350 juta, penataan tribun timur lantai I paket III Rp. 355 juta dan lainnya.

Untuk tenaga keamanan GOR, Disbudpora menganggarkan sebesar Rp. 1.364.669.575, penataan lapangan parkir tahap II paket I Rp. 3.194.380.000, penataan parkir area panjat tebing Rp. 745 juta, penataan lapangan parkir tahap II paket II Rp. 745 juta dan lainnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi, membenarkan adanya program pembenahan dan penataan terhadap fasilitas Stadion Wibawa Mukti.

“Memang stadion akan kita lakukan penataan lagi agar lebih cantik,”ucapnya.

Dan, lanjut Denny, satu hal lainnya yang tidak kalah penting dalam pembenahan dan penataan ini adalah lantai stadion. Karena saat ini kondisinya berdebu. Maka dari itu nanti lantainya akan dikeramik.

“Jadi akan kita keramik lantainya. Agar tidak berdebu. Ya kita rapikan,”tuturnya.

“Itu tak akan cepat rusak. Jadi di ruang belakang itu lantainya yang akan kita keramik dan di atas juga. Bukan di kursi tribun,”tambahnya.

Dengan adanya pembenahan ini, Denny yakin nilai dari stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi akan meningkat.

“Jadi semuanya sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2017 untuk klasifikasi harga sewa stadion kita. Misal untuk pertandingan profesional, sosial, hari kerja, dan lain sebagainya. Makanya jika program ini tuntas, nanti akan menaikkan nilai sewa stadion kita dan meningkatkan PAD kita,”tuntasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar