Wow ! Wirausahawan Muda Sumenep Pajang Jamu Kuat di Bazar PIWS

Foto: Bupati Sumenep A Busyro Karim saat meninjau bazar PIWS
773
ad

MEMO online, Sumenep - Untuk mengenalkan dan menyajikan hasil kemahiran wirausaha muda di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) menyelenggarakan bazar, Jumat (22/12/2017).

Kegiatan tersebut digelar sebagai finalisasi perencanaan bisnis akhir dari pogram pelatihan wirausaha tahun 2017.

Selain itu, pada acara tetsebut PIWS juga menggelar dialog dengan menghadirkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep Saiful Bahri, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Imam Trisnohadi.

Direktur PIWS Khoirul Asiah mengatakan, untuk persoalan bisnis bagi peserta program wirausaha muda tahun 2017 ini baru awal permulaan.

”Kedepannya kami mempercayakan kepada Wirausaha Muda Sumenep (WMS) untuk membimbing para alumni 2017 di sektor riil bisnis,” tukas Irul-sapaan akrab Direktur PIWS usai dialog, Jumat (22/12/2017) di STKIP PGRI Sumenep.

Bahkan, lanjut Irul, awal tahun 2018 mendatang, WMS telah siap untuk me-launching outlet guna memasarkan seluruh produk wirausaha 2017. Meskipun masih terdapat beberapa kelemahan dalam berbagai sektor yang perlu dibenahi baik dari sisi teknis maupun non teknis.

”Salah satu kelemahan adalah bantuan peralatan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang datangnya di akhir masa program,” paparnya.

Namun, pihaknya mengaku tetap optimis program Bupati Busyro dan Wabup Achmad Fauzi dalam mencetak wirausaha muda tetap sukses sebagaimana yang diharapkan.

”Alhamdulillah, kami lihat semangat peserta tak surut sedikitpun. Walaupun selalu kekurangan peralatan, mayoritas jenis usaha mampu menjalankan bisnis dengan baik,” tuturnya.

Pantauan dilapangan, Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang hadir dan meninjau stand bazar PIWS tampak gembira melihat hasil kreativitas peserta. Dan juga terlihat menikmati dengan langsung mencicipi jamu ‘Madu Kelinci’ hingga bakso dan beberapa olahan lainnya hasil kreasi peserta PIWS.

”Enak dan mantap. Kalau mau sehat, kuat dan mencicipi masakan, silahkan langsung saja datang ke outlet jamu PIWS,” ujar Bupati Busyro. (Udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar