Terketuk Pemberitaan di Media, PT. PLN (persero) Area Pamekasan Bantu Rehab Rumah Pasutri Tidak Mampu

Foto: PT PLN Petsero area Pamekasan saat membanru merehab pasutri tidak mampu
928
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Masih banyaknya warga kurang mampu  yang tersebar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, seperti halnya pasangan suami istri (pasutri) Samodin (77) dan Sutiyah (67) asal warga Dusun Ngaporan Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, mendapat perhatian serius PT. PLN (persero) Area Pamekasan.

PT. PLN (persero) Area Pamekasan menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) pada pasutri tersebut, Selasa (16/01/2018).

Bantuan tersebut disalurkan 
PT. PLN (persero) Area Pamekasan, berkat dukungan dari para awak media yang selalu mengkawal warga kurang mampu, untuk mendapatkan bantuan dari berbagai elemen, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Namun karena sampai saat ini Pemkab Pamekasan tak kunjung memperhatikan nasib pasutri yang saat ini sedang mengalami lumpuh dan tak dapat melihat ini, pihak media tetap intens menulis pemberitaan pasutri tersebut, hingga pihak PT. PLN persero terketuk dan mau  menyalurkan bantuan.

Pantauan memoonline.co.id di lapangan, untuk sementara pasutri Samodin dan Sutiyah, dipindah ke rumah lain, yang posisinya berada di sebelah kiri rumahnya yang saat ini diperbaiki.

Adapun yang ikut membantu memperbaiki rumah pasutri itu diantaranya, Babinsa Kodim Pamekasan dan anggota Koramil Kota, serta tukang yang sudah disediakan oleh PT. PLN Area Pamekasan.

Hudono, Asisten Manager PLN Area Pamekasan menyampaikan, bahwa setelah dirinya mendapatkan informasi memgenai warga miskin di Kelurahan Kowel, dirinya langsung mensurvei kelokasi.

"Setelah kami survei, rumah pasutri ini sangat tidak layak huni, serta kondisi kesehatannya sangat tidak memungkinkan (sakit parah), jadi kami berusaha untuk memperbaiki rumah ini menjadi lebih baik lagi," ungkap Hudono.

Serta pihaknya menyampaikan, bahwa perbaikan rumah pasutri itu bekerjasama dengan Koramil 01/Kota.

"Jadi disini kami bersama Koramil 01/Kota, yang berusaha untuk membantu merehap rumah pak Somadin, walaupun tidak sepenuhnya, akan tetapi usaha kami setelah direhab rumahnya bisa layak untuk dihuni," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Kowel, Zainal Mistuki, yang juga berada dilokasi usai pihak dari PT. PLN Area Pamekasan pulang menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, dan untuk kedepannya semoga dari pihak Pemerintah Daerah juga bisa cepat merespon," tuturnya. (Faisol/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar