Cara Babinsa Dungkek Dekatkan Diri Dengan Warga Binaanya

Foto: Babinsa Dungkek komsos dengan warga binaannya
761
ad

u.MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh para Babinsa yang mana hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa Ramil  0827/17 Dungkek Serda Mukti secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga binaan. Minggu, (28/1/2018).

Kali ini Serda Mukti berkomunikasi dengan Ali, dalam kesehariannya Ali tersebut mengelola buka Counter yang tempatnya tidak jauh dari Koramil 17/Dungkek.

Dalam percakapannya Ali dengan Babinsa Mukti membahas tentang kecanggihan teknologi yang sampai saat ini menggemparkan warga masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. 

"Gimana gak canggih Pak Mukti, semisal saat ini ada kejadian kriminal contohnya dan saat ini pula berita tersebut gak lama pasti sudah menyebar dan bisa kita lihat melalui media sosial (medsos) di HP yang kita punyai," kata Ali.

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula teknologi yang ada. Teknologi mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dan tingkat kecanggihannya pun semakin tinggi.

"Teknologi sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia tetapi tidak jarang teknologi pun memberikan dampak negatif khususnya terhadap kehidupan sosialisasi di kalangan masyarakat terutama bagi anak-anak yang belum cukup umur," ungkap Babinsa.

Komandan Koramil 0827/17 Dungkek Kapten Chb. Hunan Yuliantoro membenarkan bahwa kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaan.

"Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif,"tutup Danramil. (*)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar