Diguyur Hujan Terus Menerus, Sumenep Kota Jadi Langganan Banjir

Foto; kondisi banjir yang terjadi di kecamatan kota sumenep
1034
ad

MEMOonline.co.id,Sumenep - Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhir-akhir ini, mengakibatkan Kota di ujung timur pulau garam ini, jadi langganan banjir.

Tak heran bila sejumlah jalan raya yang ada di Kecamatan Kota, seperti di Jl. Urip Sumoharjo, tergenang banjir.

Pantauan dilokasi, banjir yang menggenangi sepanjang jalan Urip Sumoharjo mencapai setinggi betis orang dewasa. 

Dan masalah ini, tentu saja mengganggu para pengguna jalan, khususnya para pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut. 

Sehingga, mereka terpaksa memutar balik dan mencari jalan alternatif.

Salah satu pengendara Hendri mengatakan, hujan selama satu setengah jam yang melanda kabupaten berselogan kota keris itu menyebabkan air sungai di daerah tersebut meluap.

Akibatnya luapan air tersebut menggenangi jalan hingga hampir masuk ke rumah dan warung milik warga.

"Banjir ini membuat kawatir, karena ketika ada kendaraan melintas langsung meluap ke rumah-rumah dan pertokoan," kata Hendri pada media ini, Jumat (9/2/2018).

Ia menambahkan, banjir seolah menjadi bencana rutin setiap kali hujan deras turun. Ia dan warga lainnya memutuskan untuk selalu waspada akan banjir masuk ke rumahnya.

"Sering banjir, tidak ada perubahan. Kalau sudah seperti ini paling beberapa jam baru surut. Itu saja kalau tidak hujan lagi," tandasnya.

Parahnya, luapan air kali patrian itu tidak hanya berdampak banjir di Jl. Urip Sumoharjo. Namun, di sepanjang Jl. Dr. Wahidin juga terkena dampak banjir dari luapan air kali tersebut.

"Kalau hujan sudah lebih dari satu jam, pasti akan terjadi banjir. Dan Sumenep seolah menjadi langganan banjir," ungkap Junaidi, salah seorang pengendara yang melintasi kawasan Jl. Dr. Wahidin. (Sya/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar