Terkait Tabrakan  Mobil Patroli Polisi Dengan Dua Siswi, Polres Sumenep Salahkan Pengendara Motor

Foto: Aparat Polres Sumenep saat melakukan olah TKP
1132
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Tabrakan mobil patroli polisi/Mobil dinas Satsabhara Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan dua siswi, Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 14.00 Wib, pihak Polres Sumenep menyalahkan pengendara motor.

Menurut pihak polres, pengendara motor kurang hati-hati dan tidak menoleh kanan kiri saat akan melintas di perempatan jalan dr. Wahidin, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Akibatnya, pengendara roda dua yakni Nur Elizah (14) asal Jl. Menari, Kelurahan Kepanji, dan Irine Mailarayya Puteri Wahyuni (8) warga Jl. Menari, Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Sumenep harus dilarikan ke Rumah Sakit Dr Moh Anwar karena mengalami luka-luka.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukid menjelasakan, peristiwa itu bermula dari Sepeda Motor Honda Beat yang dikendarai Puteri Wahyuni melaju dari arah selatan di persimpangan empat Jl dr Wahidin Pajegalan. 

Saat itu Puteri berboncengan dengan Irine Mailarayya Puteri Wahyuni. 

Kemudian, pada waktu yang bersamaan datang dari arah barat ke timur mobil Isuzu Phanter Dinas Polri (Satsabhara) dengan X1002-67 yang dikemudikan Ivon Khrismanav Anugroho. Kedua kendaraan itu dalam kecepatan sedang.

"Diduga pengemudi Sepeda Motor Honda Beat Nomor polisi M 3814 WD saat menghadapi jalan simpang 4 tidak mengamati kendaraan yang melaju dari jalan utama (barat ke timur), sehingga terjadi tabrakan tepat berada di badan jalan sebelah utara dekat as jalan," kata Mukit.

Akibat peristiwa itu kata Mukid, kedua pengendara sepeda motor mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Dr Moh Anwar untuk mendapatkan perawatan medis. 

Sementara kedua kendaraan mengalami kerusakan. Mobil dinas Polri terligat lecet dibaian bemper depan.

"Kerugian materi ditaksir Rp1,5 juta," ungkapnya. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Lenteng itu mengatakan sesuai hasil olah tempat kejadian perkara, penyebab terjadinya kecelakaan itu murni karena faktor manusia. 

"Kecerobohan pengendara Sepeda Motor Honda Beat No Pol M 3814 WD (NUR ELIZAH) tidak mengamati kendaraan yang melaju dari jalan utama (barat ke timur), sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu pengendara pingsan pasca terjadi tabrakan. Bahkan dia siswi yang terlibat kecelakaan dengan mobil patroli polisi, diinfus di rumah sakit milik pemerintah daerah Sumenep. (Ita/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Keresehan warga Jember khususnya kaum Hawa terjawab sudah ketika Polisi bergerak cepat mengamankan seorang yang diduga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Proyek rehabilitasi gedung SMPN II Pasongsongan terpaksa dihentikan setelah ahli waris pemilik lahan, Taufik, melakukan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan terdakwa Mistur warga Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, memasuki sidang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

Komentar